pusing…

duuuh…..

semakin hari semakin pusing…yang tadinya ngga jelas menjadi jelas, yang tadinya jelas jadi semakin burem.

kita mulai dari masalah finansial aja dulu. skrg alhamdulilah kerjaan udah ngga seberat dulu. jam kerja jelas, jam kantor, sabtu-minggu libur. dengan bayaran sekitar 3000k, gw cukup puas dan ngga perlu bingung lagi mikirin gimana caranya rokok tetep ngebul. bahkan gw skrg udah bisa tidur adem ayem di kosan baru di daerah yang gw pengen, Tebet. well, walopun kalo dianalisa, diputer-puter, dibolak-balik, dinalar-nalar, keputusan gw buat ngekos yang ngabisin sepertiga dari bayaran perusahaan telekom cina ini, bisa dibilang terlalu gegabah. why? satu, gw ini kan harusnya nabung. Sapa tau aja bulan depan kontrak gw ngga diextend. Huaaah….tapi disisi lain gw mikirnya kapan lagi….dan kenapa gw musti nyiksa gw dengan tempat tinggal panas dengan fasilitas nyamuk gratis kalo gw bisa dapet yg lebih baik? WTF lah…

Oke lah, kita lupain aja masalah gaji versus kosan tadi. Oia, lagi ada berita yang jadi obrolan di kalangan engineer2 di kantor Z// kita… Konon katanya vendor kipas merah a.k.a H// lagi gencar2nya melancarkan serangan swapping pada beberapa operator di negeri ini. Projek yang sedemikian banyak itu tentu aja bakalan menyedot banyak tenaga kerja, termasuk engineer. Berita bahwa banyak lowongan dengan janji bayaran yang lumayan besar (cukup buat beli kerupuk satu tronton, mungki 10…) tersiar luas di kalangan engineer kantor. Beberapa tergoda, dan ada yang emang cabut, karena emang bayaran di vendor Z// ini emang ngga seberapa, kalo dibandingin sama vendor2 laen (kadang lebih gede subkon).

Gw jadi inget sama kata2 gw dulu: loyalitas vs realita. Well, kayanya ini terulang lagi….ngga sama gw sendiri tapi gw ngeliat ini terjadi di lingkungan gue. Ketika seorang karyawan udah mikir kata2 itu, gw yakin hubungannya erat sama bayaran. Ketika mereka merasa bayarannya ngga sebanding sama ‘pengabdian’-nya, plus dengan justifikasi ‘tempat laen berani bayar lebih, lho!’ endingnya ngga jauh-jauh dari resignation letter. Wkwkwkwkkk,,,,,gw sih ngga mau mikir terlalu banyak. Cuman ya, mbok perusahaan tu mikir gitu lho. Ketika saingannya aja berani bayar lebih sama ‘budak-budaknya’ kenapa kita engga. Kan kalo bayaran ‘cukup’ artinya karyawan senang. Kalo karyawan senang, kerja pasti semangat. Kerja semangat berarti kualitas/hasil kerja bagus. Kerja bagus ujung-ujungnya kan profit buat perusahaan jg. Kalo perusahaan ngga bisa maintain lingkungan yang model begini, bisa bubar. Ditinggal kabur para budaknya.

Hehehehehe…..maap kalo celotehan gue menyinggung pihak2 tertentu. Cuman pengen ngutarain isi hati (dooooo,,,,,curcol!!). Abis ngga ada temen ngobrol….masa ngobrol sama rokok :P. Udah ah…cabs dulu. Smoga aja bisa tetep posting….kontrak gw yang abis November besok masih diextend. Klo engga mudah2an dapet yang lebih baik. Amiiiiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s