Pulau Pramuka, 2-3 Mei 2009

Yup yup yup….udah lama ngga nulis lagi di blog. Abisan agak males disamping waktu banyak kesita buat kerjaan. Well, finally bisa nulis juga sembari nungguin exportan TEMS kelar :P.

Tulisan ini sebenernya bisa dibilang agak expired, secara udah lewat lebih dari seminggu yang lalu. Tapi itung-itung buat share sama yang lain tak apa lah.

Perjalanan ke pulau Pramuka ini udah direncanain beberapa waktu sebelum tanggal 2. Cuman waktu itu gw ga langsung mengiyakan berhubung kerjaan yang kadang waktu kerjanya agak nyeleneh. Untungnya aja setelah dimaen-mainin sedikit manajemen waktunya akhirnya tanggal 2 dan 3 Mei gw bisa libur. Kabar dari anak-anak kita ngumpul di Stasiun Kota jam 5.30 hari Sabtu. Gw pikir kalo brangkat dari Tebet ga bakal nyampe jam segitu. Untungnya si Temon bersedia buat nampung gw di apartemennya (gaya lo mon pake apartemen segala :P).

So,Sabtu pagi sekitaran jam 5.40 gw bareng Ages udah ada di Stasiun Kota. Cuman sayang belum ada yang dateng. Anak-anak baru pada ngumpul sekitaran jam 6.10, padahal kapal berangkat jam 7. Cuman ada 11 orang waktu itu, coz banyak juga yang cancel akibat kerjaan (damn! kerjaan..kerjaan). Kita putusin untuk nyoba aja ke pelabuhan, ngarep kapalnya masih belum berangkat. Akhirnya kita sewa satu angkot sampe di depan Pasar Muara Angke trus jalan kaki menuju ke Pelabuhan Muara Angke. Guess what…sampe di dermaga kapal yang menuju Pramuka udah jalan donk!! WH^%^&$&$%!!! Mampus lah kita, soalnya kapal berikutnya dengan tujuan sama adanya jam 1 siang. Untungnya lagi kita ternyata bisa ikut dulu sama kapal yang ke Pulau Tidung, trus dari Tidung sewa kapal lagi ke Pulau Pramuka. Opsi ini akhirnya diambil bareng sama bapak2 yang mau mancing ke Pramuka cuman telat juga, so ongkos sewa lebih murah. Jadilah kita angkat sauh menuju Tidung. Jarum jam nunjukin angka 7.15.

Gw milih duduk di atas atap dengan konsekuensi kena terik matahari. Awal-awalnya waktu masih pagi sih adem, lama-lama puaaanas. Untung aja ada tukang es krim sepeda naek kapal itu juga. Kita borong lah tuh es krim…nikmat nikmatin es krim di atas kapal ditemenin sama panas matahari plus angin laut, berasa kaya liburan orang gedean 😛

Kita sampe di Pulau Tidung sekitar jam 11an. Foto-foto bentar sambil nunggu kapal sewaan disiapin. Kapal yang ke Pramuka lebih kecil dari kapal sebelumnya. Penuh banget akhirnya gw berlima milih duduk di haluan dan berpanas-panasan ria.

Perjalanan dari Tidung ke Pramuka makan waktu sejaman. Kapal melewati yang namanya Pulau Air, spotnya bagus banget buat snorkeling, karang bagus, ga terlalu dalem n airnya biru bersih banget. Sayang kita ga sempat snorkeling di situ.

Sampe di pulau Pramuka jam 12an lebih. Kita disambut ama guide yang bakal nemenin mpe pulang. Trus kita makan siang dulu, udah laper banget. Abis makan siang kita langsung jalan ke penginepan ga jauh dari dermaga. Penginapannya bukan hotel tapi rumah biasa yang disewain gitu. Keuntungannya bisa diisi orang sebanyak2nya ga ngitung jumlah bed kaya di hotel.

Pulau pramuka ini ukurannya ngga begitu gede dan merupakan kota kabupaten dari Kepulauan Seribu (cmiiw). Jalan-jalannya rapi dan fasilitas umumnya lumayan lengkap. Ga ada mobil di dalem pulau, paling banter cuman sepeda motor, bikin gw jadi inget sama Koh Phi Phi :P.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s